Wakaf Uang Terhimpun

Total Wakaf Uang Terhimpun Sampai Bulan Desember 2017 Rp. 30.041.963,-

Senin, 03 Oktober 2016

Keikhlasan Ibu Tunanetra Wakaf Rumah untuk Majelis Taklim




Meski sendirian, Umi Inah tidak pernah sekalipun absen dalam mengajar mengaji. Setiap dua kali dalam sepekan, dia mengisi pengajian ibu-ibu setempat.

Dream - Umsi, sudah tak lagi muda. Usianya 60 tahun. Selama ini dunia sangat gelap dipandangannya. Umsi memang telah lama menderita tunanetra. Tetapi, kondisi itu tidak menghalangi janda tiga anak ini untuk beraktivitas sebagai guru mengaji.

Wanita yang akrab disapa Umi Inah ini telah ditinggal suaminya terlebih dahulu tiga tahun silam. Dan suaminya pun menderita tunanetra.

Semasa hidup, Umi Inahdan suaminya menjadi pengajar mengaji di sebuah majelis taklim di Kampung Cadas, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor. Majelis taklim tersebut beranggotakan ibu-ibu setempat.

Setelah sang suami meninggal, Umi Inah tinggal sendiri. Dia lantas memutuskan untuk tinggal bersama anaknya, sementara rumahnya diwakafkan untuk majelis taklim.

" Umi udah tua, rumah ini lebih baik dijadikan tempat majelis biar lebih bermanfaat bagi banyak orang. Umi ingin berbagi ilmu ke sesama meski ilmu Umi pun sangat sedikit," ujar Umi Inah.

Meski sendirian, Umi Inah tidak pernah sekalipun absen dalam mengajar mengaji. Setiap dua kali dalam sepekan, dia mengisi pengajian ibu-ibu setempat.

Di luar aktivitas mengajarnya, Umi Inah kerap menyibukkan diri dengan membuat kerajinan berupa anyaman tikar pandan. Kadang, hasil anyaman tersebut dijual dan sebagian dipakai untuk alas waktu majelis taklim.

Kiprah Umi Inah membuat warga sangat kagum. Di usia yan tidak lagi terbilang muda, Umi Inah masih istiqomah dalam berdakwah.

" Umi Inah itu orangnya rajin, baik, meskipun kondisi fisiknya sangat terbatas. Kami bahagia dan bangga bisa diajar mengaji sama beliau. Sangat bermanfaat setiap ilmu yang disampaikan untuk kami semua," kata salah satu anggota majelis taklim

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkonsultasi? Silahkan kirimkan pesan Anda

Nama

Email *

Pesan *