Wakaf Uang Terhimpun

Total Wakaf Uang Terhimpun Sampai Bulan Desember 2017 Rp. 30.041.963,-

Kamis, 15 September 2016

Tips Kaya : Shodaqoh dan Infaq di Jalan Alloh



SAYA malu, atau tepatnya sungkan, berbagi tips kaya dan bahagia yang satu ini karena takut dianggap berharap sesuatu atau takut mengajari hati saya sendiri berharap dan bergantung kepada selain Allah.

Namun saya ingin berbagi ini karena keyakinan saya akan kebenarannya dan testimoni teman-teman saya yang sudah mencapai posisi sukses, kaya dan bahagia. Tips yang satu ini adalah shadaqah atau infaq di jalan Allah.

Rasulullah bersabda dalam hadits shahih riwayat Turmudzi: "Harta seorang hamba tidak akan berkurang karena dishadaqahkan." Dalam hadits shahih yang lain Rasulullah bersabda: "Barang siapa menginfakkan hartanya di jalan Allah, maka dicatatkan untuknya 700 kali lipat." Cobalah renungkan pula firman Allah QS Al-Layl 5-7, 17-21, QS Al-Baqarah 271, QS Ali Imran 92. Keberkahan hidup melalui shadaqah sangat dakhsyat bukan?

Begitu hebatnya pengaruh infaq shadaqah dalam kehidupan kita sampai-sampai kita diperbolehkan iri yang positif pada para dermawan. Rasulullah bersabda: Tidak boleh iri hati kecuali pada dua hal: (iri terhadap) orang yang dikaruniai Allah dengan harta kemudian membelanjakannya dalam kebenaran dan (iri terhadap) orang yang dikaruniai Allah dengan ilmu kemudian mengamalkannya dan mengajarkannya." (Muttafaq Alaih).

Hadits lain menyatakan: "Tidak boleh iri kecuali terhadap dua (jenis manusia): seseorang yang Allah ajarkan kepadanya Al Qur`an, lalu dia membacanya di sepanjang malam dan siang, lalu tetangganya mendengarnya dan berkata: Seandainya aku diberikan (kemampuan membaca Al Qur`an) sebagaimana yang telah diberikan (Allah) kepada si Fulan sehingga aku dapat melakukan seperti apa yang dia lakukan. ; dan seseorang yang Allah berikan kepadanya harta, lalu dia menafkahkannya di dalam kebenaran, lalu ada seseorang yang berkata: Seandainya aku diberikan (harta) sebagaimana yang telah diberikan (Allah) kepada si Fulan sehingga aku dapat melakukan seperti apa yang dia lakukan." [HR Al Bukhari (5026)]

Di mana posisi kita? Masih di "seandainya?" Diskusikan dengan keluarga lalu putuskan dan laksanakan. Semoga semakin sukses, kaya dan bahagia. Salam

AIM
Pengasuh Ponpes Kota Alif Laam Miim Surabaya.

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar

Ingin berkonsultasi? Silahkan kirimkan pesan Anda

Nama

Email *

Pesan *